Senjata Terbaru Hotmail Untuk Menangkal Graymail

Hampir semua provider e-mail gratis telah menyediakan fasilitas antispam yang akan menyaring seluruh e-mail sampah. Feature ini wajib ada karena 75% pemilik e-mail menerima 30-40 e-mail per hari yang kemungkinan besar 90% dari e-mail tersebut merupakan spam (laporan Symantec).


Di saat spam sudah mulai teratasi, ternyata 75%  dari e-mail yang diidentifikasi pengguna sebagai “spam” sebenarnya adalah “graymail” – newsletter, berita langganan, atau e-mail yang disebar luas. Graymail ini belum tentu bermanfaat untuk semua orang. Sayangnya, pengguna belum dapat mencegah atau mengontrol keberadaan "graymail" ini.

Hotmail, provider webmail milik Microsoft mencoba merespon atas kebutuhan pengguna tersebut dengan merilis Hotmail versi terbaru dengan feature penangkal "graymail". Feature baru ini akan memperkuat feature antispam yang ditenagai teknologi Trusted Sender dan SmartScreen yang terbukti mampu menyaring 5,5 miliar e-mail spam per hari, sehingga saat ini rata-rata spam di inbox Hotmail mampu mencapai hanya 3% dari inbox.

Kembali ke soal "graymail", pengguna Hotmail dapat mengatur "e-mail abu-abu" ini apakah diizinkan masuk ke inbox-nya atau tidak. Berikut beberapa feature anti "graymail" yang dimiliki Hotmail:

- Smart Newsletter Filtering, dengan feature ini pengguna dapat memilih dan menghapus newsletter dengan satu kali klik – atau bahkan unsubscribe secara keseluruhan.
- Categories and advanced folder management, untuk memilih dan mengkategorikan e-mail dalam inbox pengguna (dibandingkan dengan memindahkannya dalam folder terpisah).
- Scheduled Cleanup, mengijinkan pengguna untuk menghapus e-mail secara otomatis jika melampaui batas waktu tertentu, membuang newsletter lama, hingga memastikan hanya newsletter yang terbaru yang disimpan di inbox.
- Flags done right, untuk menandai e-mail penting dan ditampilkan di bagian paling atas dari inbox.
- Instant Actions dengan antarmuka baru yang membantu penghapusan, flag (penandaan), dan sweep dari sebuah pesan hanya dengan satu kali klik

0 comments:

Post a Comment