Kini Boyband Dan Girlband Makin Populer Di Indonesia

Nama-nama boyband dan girlband ini pasti sudah tidak asing di telinga anda mungkin, SM*SH, 7icons, Max5, NSG Star, G-string itu hanya secumik boyband atau girlband Indonesia yang sedang Hot, tapi masih banyak lagi boyband dan girlband dari Indonesia yang sedang trend. 


Fenomena Boyband dan Girlband yang sedang marak sekarang membuat TV di rumah penuh dengan boyband dan girlband yang muncul dengan tarian dan suara lipsing mereka. Entah ini hanya sekedar musim atau ajang sekedar mencari eksistensi? Tapi saya heran dimana skill mereka? Apa hanya menari dan berlipsing saja? Tapi tidak heran juga kalau mereka bisa eksis dengan wajah-wajah mereka yang menjual. Tapi ingat ini dunia musik bukan dunia fashion! Skill menyanyi juga diperlukan bukan? Tapi ini faktanya hanya berupa kaset yang dimainkan saat mereka tampil

Coba kita lihat SM*SH, mereka pertama tampil berani beda dengan yang lain. Mereka membawa konsep baru dengan menyanyi yang dipadukan dengan dance dan wajah mereka yang ganteng dari masing-masing personil membuat para fansnya teriak histeris ketika melihat sang idolanya berada di atas panggung. Mereka juga perintis awal mulanya boyband di Indonesia ini.

Setelah SM*SH ada juga girlband yang muncul. Lirik saja 7icons, nama mereka yang melambung dari hits single mereka yang berjudul “playboy” membuat namanya berkiprah dan hampir menyaingi SM*SH. Tapi berbeda dengan SM*SH, jika SM*SH fansnya para kaum hawa yang teriak ketika idolanya sedang di panggung maka 7icons waktunya bagi kaum adam untuk berteriak dan menikmati kecantikan mereka di atas panggung.

Sekarang kita coba lihat ke artis-artis yang namanya lama tidak muncul di layar kaca. Mereka muncul kembali dengan group boyband atau girlband mereka. Mereka coba mengangkat kembali nama mereka agar dapat muncul lagi. Dari sini saya bertambah bingung, sebenarnya boyband atau girlband Indonesia itu memang bakat dari jiwa musik atau hanya ingin mencari sebuah eksistensi saja? Semua itu hanya waktu yang bisa menjawabnya. Waktu akan menjawabnya sendiri, mana boyband atau girlband yang mempunyai skill dan mana yang hanya mencari gelar eksistensinya saja.

0 comments:

Post a Comment