Thailand Siap Pecahkan Rekor Pijat

Andai tak ada aral melintang, Thailand bakal memecahkan rekor pijat yang termaktub di Guinness World Records sejak dua tahun silam. Rekor tersebut, sebagaimana catatan warta Xinhua dan Bangkok Post pada Jumat (3/6/2011), masih menjadi milik Australia.


Kala itu, 232 pasang melakukan pijat dalam waktu tertentu.
Sementara, kegiatan yang tengah diselenggarakan di kawasan utara Provinsi Chiang Mai itu dimulai sekitar pukul empat sore waktu setempat. Pijat massal itu, sebagaimana pernyataan petugas badan kesehatan umum Chiang Mai Wattana Kanchanakamon, akan menyertakan sedikitnya 840 pasang kontestan.
Acara itu merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan Thailand, Departemen Promosi Ekspor, Otoritas Pariwisata Thailand, berikut maskapai penerbangan Thai Internasional. "Kami bakal mempromosikan pijat Thailand ke seluruh dunia," imbuh Kanchanakamon.

Sejatinya, kegiatan pijat itu tidak dilaksanakan di satu tempat. Ada 199 pasang yang melakukan pijat di Rajapruek Chiang Mai. Lalu, 214 pasang lainnya melakukan pijat di Ubon Ratchathani. Ada 400 pasang di Surat Thani dan 500 pasang di Phuket.


Sejak 2004, Thailand sudah mengombinasikan perawatan medis, pelayanan kesehatan, dan penggunaan pengobatan herbal untuk menarik minat wisatawan. Bisnis itu sendiri tiap tahunnya bisa meraup satu miliar baht.

0 comments:

Post a Comment