Finlandia Menyerah 0-2 dari Belanda

Belanda semakin mulus melangkah ke putaran final Piala Eropa 2012 setelah membekuk Finlandia. Bertandang ke di Stadion Helsingin Olympia, Helsinki, Selasa (6/9/2011), Finlandia menyerah 0-2.

 
Meski bermain di kandang lawan, Der Oranje mampu mendominasi permainan. Formasi 4-3-3 yang diterapkan Der Oranje, memaksa barisan pertahanan Finlandia pontang-panting.
Gol pertama Belanda tercipta pada menit 29 berkat kejeniusan Wesley Sneijder yang melihat posisi Kevin Strootman yang tak terkawal. Umpan lambung Sneijder ke dalam kotak penalti Finlandia dengan sempurna diselesaikan oleh Strootman. SKor 0-1 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit 60, Finlandia harus bermain dengan 10 menit. Perparim Hetemaj diusir keluar lapangan setelah menerima dua kali kartu kuning.
Unggul jumlah pemain, membuat Der Oranje semakin menguasai permainan. Berkali-kali peluang emas tercipta.

Namun, gol tambahan bagi Belanda baru tercipta pada masa injury time. Menjelang akhir pertandingan, Luuk de Jong mencatatkan namanya di papan skor. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 0-2 untuk kemenangan Belanda

0 comments:

Post a Comment