Pilih Menu Makanan Dengan Ponsel

Sebuah aplikasi "sehat" baru untuk menerjemahkan menu makanan dalam bahasa asing lain menjadi bahasa Inggris, telah diluncurkan belum lama ini di Washington DC, Amerika Serikat. Aplikasi ini mampu menerjemahkan teks, dengan pilihan terjemahan terbaik dan terdaftar. 


Informasi lain yakni gambar dan bahan-bahan pembuat makanan ini juga disertakan.
Aplikasi ini dapat digunakan tak hanya untuk ponsel, perangkat portable lainnya pun dapat mengakses aplikasi ini. Aplikasi unik ini sangat berguna bagi medis, atau bagi orang yang ingin diet namun sering bepergian ke beberapa tempat. Dengan adanya aplikasi ini, Anda pun tak perlu khawatir tentang jenis, atau kandungan makanan yang belum pernah dicicipi.
Caranya, sebelum memasuki sebuah negara asing, pengguna harus mengunduh konfigurasi dan database bahasa di wilayah tersebut. Kemudian lanjutkan dengan mengunduh aplikasi penerjemah menu itu.

Aplikasi yang telah dipresentasikan pada Juli di Konferensi Internasional IEEE di Barcelona, Spanyol, ini dapat bekerja tanpa koneksi internet. Anda tinggal mengetik nama makanan dan beberapa detik kemudian hasilnya pun akan tampil di layar ponsel atau gadget anda. Mudah bukan untuk menjalani hidup sehat.

0 comments:

Post a Comment