Tablet Terbaru Sony!! S1 dan S2 With Android 3.0 (Review)
Apple mesti waspada. Sony, yang selama ini memproduksi laptop dan komputer kelas premium, akan ikut meramaikan pasar tablet. Sony mengklaim kekuatan tabletnya ada pada rancangan bangun, teknologi, dan fitur-fitur hiburannya. Tablet bernama S1 itu diperlihatkan di Tokyo hari ini. Ukuran layarnya 9,4 inci. Sony juga memperlihatkan S2, tablet berlayar ganda, masing-masing 5,5 inci yang bisa dilipat seperti buku.
Harganya memang belum ditentukan. Kunimasa Suzuki, Wakil Presiden Senior Sony, mengatakan produk itu akan dijual mulai September di seluruh dunia. Kedua tablet cantik itu akan bekerja dengan sistem operasi Android 3.0 alias Honeycomb. Suzuki mengatakan kedua tablet akan dilengkapi dengan fitur “saku saku” dari Sony, yaitu teknologi yang memungkinkan akses secara lancar dan cepat ke konten online. Selain itu, ia juga memungkinkan peramban bekerja secara instan begitu disentuh.
SONY S1 SPECS
- Android 3.0 Honeycomb
- 9.4-inch screen
- 1280 x 800 resolution
- 512MB RAM
- 32GB memory
- NVIDIA Tegra 2 processor
- Front and rear cameras
- WiFi and 3G/4G compatible
- Work as remote control on Sony products
- Price and release date unknown
SONY S2 SPECS
- Android 3.0 Honeycomb
- Two 5.5-inch screens
- Two 1024 x 480 pixel displays
- RAM unknown
- Memory unknown
- NVIDIA Tegra 2 processor
- Book-style layout
- WiFi and 3G/4G compatible
- Price and release date unknown
“Kami menawarkan yang unik dari Sony,” kata Suzuki selepas mendemonstrasikan S1 yang didesain dengan ukuran seperti majalah itu. Perangkat itu juga akan terhubung ke layanan komputasi awan Sony yang merupakan perpustakaan online yang berisi film layar lebar, musik digital, termasuk game Sony PlayStation yang telah diadaptasi agar bisa bekerja di Android, serta buku digital dari toko Sony Reader.
Kazuo Hirai, kepala produk konsumen Sony, mengatakan strategi perusahaannya untuk menghadapi persaingan pasar adalah mengkombinasikan keuntungan dari perangkat keras, piranti lunak, dan jejaring. Tujuannya adalah kegembiraan konsumen. Strategi inilah yang diterapkan pada S1 dan S2.
0 comments:
Post a Comment