Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih Gilinder TNI di Sleman, Yogyakarta Masih Diselidiki

Gambar ilustrasi

Penyelidikan akan penyebab jatuhnya pesawat latih Gilinder TNI di Sleman, Yogyakarta sore tadi (28/4) masih terus dilakukan oleh Akademi Angkatan Udara.
"Penyebab pasti jatuhnya pesawat latih tersebut belum diketahui dengan pasti," kata Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda IB Putu Dunia, Kamis (28/4)

Dalam kecelakaan ini memakan korban jiwa sebanyak 2 orang yang merupakan awak pesawat. Mereka adalah Sertu Ninang dan Sersan Karbol Habibun Rahman. Jenasah korban akan terlebih dahulu disemayamkan di Skuadron Pendidikan 101 Pangkalan TNI AU Adisutjipto sebelum diserahkan kepada pihak korban.
"Jenazah korban akan disemayamkan di Skadik untuk memberikan kesempatan kepada rekan-rekan korban memberikan penghormtan terakhir," katanya.

Putu menerangkan, korban Sertu Ninang warga Dusun Kalongan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok Sleman, merupakan instruktur sedangkan Sersan Karbol Habingun asal Madura merupakan anak didiknya. "Mereka sedang berlatih kegiatan ekstrakulikuler bagi para Karbol AAU," katanya.

0 comments:

Post a Comment