Giggs, Pesepakbola Yang Selingkuhi Model

Misteri tentang siapa pesepakbola top yang berselingkuh dengan model dan presenter televisi Imogen Thomas kian terkuak. Nama Ryan Giggs untuk kali pertama disebut di forum resmi.


Adalah John Hemming, seorang anggota Parlemen Inggris, yang menyebut nama Giggs dalam acara dengar pendapat di House of Commons, Senin (23/5/2011).Sebelum ini, media-media di Inggris tidak ada yang menyebut nama pesepakbola yang diduga berselingkuh dengan Thomas. Pasalnya, si pemain meminta pengadilan memberi perintah 'superinjunction' yang melarangnya.
Meski begitu, larangan tersebut hanya berlaku buat media di Inggris. Karenanya, sejumlah media di Spanyol pun dengan berani menyebut bahwa si pemain itu adalah Giggs, gelandang veteran Manchester United. Hemming, yang dengan statusnya sebagai anggota Parlemen bisa melanggar perintah pengadilan, menilai upaya menutupi nama Giggs sebagai hal sia-sia karena toh hal tersebut sudah dibicarakan di media sosial seperti Twitter yang melibatkan puluhan ribu orang.

"Pimpinan," kata Hemming di depan House of Commons seperti yang dikutip BBC. "Dengan sekitar 75 ribu orang yang menyebut nama Ryan Giggs, maka sudah tidak mungkin memenjarakan mereka semua." Acara dengar pendapat di House of Commons tersebut aslinya adalah untuk membahas isu privasi dan perintah pengadilan. Karenanya, Hemming pun disela oleh Ketua House, John Bercow, yang mengingatkan agar tidak membawa isu ini untuk mencemooh seseorang.

Baru-baru ini, Pengadilan Tinggi baru saja menolak permintaan tabloid The Sun agar superinjunction tersebut dicabut.

"Tugas pengadilan adalah sebisa mungkin terus mencoba melindungi dan memberi keadilan buat orang itu dan juga buat keluarganya dari rasa malu dan penghinaan," kata Hakim David Eady.(detik.com)

0 comments:

Post a Comment