Tawuran Di Lebak Bulus Karena Rebutan Penumpang Bus

Tawuran antar dua ormas yakni FBR dan Kembang Latar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tawuran yang melibatkan puluhan massa ini hanya dipicu oleh rebutan penumpang bus malam.


Kapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Kompol Murwoto mengutarakan rangkaian peristiwanya. Kejadian ini terjadi di Terminal Bus Lebak Bulus, Jakarta, Senin (23/5/2011) sekitar pukul 21.00 WIB. Seorang penumpang Bus Antar Jaya tujuan Solo melewati Cirebon mengembalikan tiket untuk naik Bus Lur Agung yang lebih cepat sampai Cirebon, tanpa mengambil jalur memutar.
Ia pun mendapat pengembalian uang dari loket Bus Antar Jaya. Sang penumpang pun beralih ke Bus Lur Agung. Disinilah ada seorang provokator yang mengatakan Bus Lur Agung merebut penumpang bus Antar Jaya. Tawuran pun terjadi.

"Lalu ada provokator bilang Lur Agung merebut penumpang. Lur Agung kemudian membawa Massa dari ormas kembang latar untuk menghadapi massa dari pihak Bus Antar Jaya, FBR. Kedua kubu saling lembar batu," tuturnya.

Polisi pun cepat bertindak. Puluhan polisi langsung mengamankan lokasi tawuran. "Sampai saat ini tidak ada korban, ditahan juga belum ada," terangnya. Pantauan detikcom hingga pukul 00.15 WIB, Selasa (24/5), puluhan polisi masih berjaga di depan Terminal Bus Lebak Bulus.(detiknews)

0 comments:

Post a Comment