Kecanduan Operasi, Tubuh Gadis 20 Tahun Sudah Habis Dipermak

Operasi plastik biasanya dilakukan untuk memperbaiki bagian tertentu saja yang dirasa kurang indah. Namun saking inginnya tampil cantik, seorang gadis sudah mempermak hampir seluruh bagian tubuh di usianya yang baru genap 20 tahun.


Kirsty Yaqub, seorang gadis asal Inggris awalnya sudah cantik alami dan bekerja sebagai model remaja sejak usia 13 tahun. Namun sejak 2 tahun silam, gadis yang tinggal di West Midlands ini mulai kecanduan operasi plastik dan segala bentuk tindakan ekstrem untuk mempercantik tubuh.

Berawal ketika baru berusia 18 tahun, Kirsty melahirkan seorang anak perempuan bernama Savannah. Sejak saat itu, rasa percaya dirinya turun drastis karena payudara kecilnya yang hanya berukuran 30B tampak kendur dan menggelambir seusai menjalani persalinan.
Operasi plastik pertamanya dilakukan untuk memperbaiki bagian payudara. Tapi bukan hanya mengencangkan, ia malah tertarik untuk sekalian membesarkannya 5 tingkat menjadi 30G meski harus merogoh kocek dalam-dalam karena harganya mencapai Rp 69 juta.

Sukses dengan operasi penanaman implan silikon di payudara, ia makin terobsesi untuk terus memodifikasi penampilannya. Tindakan berikutnya adalah menyuntikkan facial filler, pengencang kulit yang harus disuntikkan 11 kali, masing-masing seharga Rp 4,16 juta.

Sedangkan untuk perawatan di bawah permukaan kulit, di samping facial filler ia juga menyuntikkan botox secara rutin. Padahal untuk sekali perawatan dengan botox, ia harus menganggarkan dana yang tak kalah mencekik yakni Rp 2,7 juta sekali suntik.

Tidak puas hanya di kulit wajah, Kirsty pun melanjutkan permak kecantikannya dengan mengubah warna kulit di seluruh permukaan tubuh. Agar warnanya lebih gelap dan terkesan eksotis, ia secara rutin menyuntikkan perangsang pigmen dan membakar kulitnya di atas tanning-bed.

Untuk gigi lebih putih dan berkilau, Kirsty membayar dokter gigi untuk memasang veneer atau pelapis gigi seharga Rp 41,6 juta. Sedangkan untuk membuat jemarinya makin lentik, ia memasang sambungan kuku acrylic yang harganya sekitar Rp 18 juta.

Rambut panjang di kepalanya tak luput dari permak, meski tidak terlalu ekstrem seperti bagian tubuh lainnya. Untuk rambut, Kirsty hanya melakukan perawatan rutin dan memasangkan hair-extension atau sambungan rambut agar lebih panjang dan kelihatan anggun.

Total biaya yang dikeluarkan Kirsty untuk mempermak seluruh tubuhnya mencapai sekitar Rp 277,5 juta hanya dalam 2 tahun terakhir. Kirsty mengaku puas dengan penampilan barunya, meski sangat subyektif untuk menentukan lebih cantik atau justru mengerikan.

Yang jelas Kirsty mengaku, semua ini hanya mengikuti apa yang pernah dilakukan ibunya untuk menjaga penampilannya agar tetap terlihat awet muda. Pasangan ibu dan anak ini pun kini makin kompak karena bisa melakukan perawatan rutin bersama-sama.

"Ibu saya dulu juga sering operasi plastik, kini kami sama-sama rajin menyuntikkan botox. Sekarang umurnya 43 tahun tapi tampak jauh lebih muda," ungkap Kirsty seperti dikutip dari The Sun, Senin (23/5/2011).

Meski begitu, Kirsty berharap tradisi mempermak tubuh di keluarganya tidak dilanjutkan oleh Savannah anak perempuannya. Kalaupun kelak Savannah ingin melakukan operasi plastik, satu-satunya operasi yang akan diberinya izin hanya pemasangan implan payudara.

0 comments:

Post a Comment