Ada 20 Titik Rawan Kejahatan di Jakarta

Sebanyak 22 lokasi di 5 wilayah di Jakarta menjadi titik rawan kejahatan jalanan. Untuk itu Polisi berjanji akan memberantas aksi kejahatan dengan menerjunkan petugas disejumlah titik tersebut.


Dari data yang didapat, beberapa wilayah seperti di Jakarta Pusat misalnya, terdapat sebanyak 5 titik lokasi rawan kejahatan, Jakarta Utara sebanyak 6 titik, Jakarta Barat sebanyak 5 titik lokasi, Jakarta Timur terdapat 3 titik lokasi dan Jakarta Selatan terdapat 3 titik lokasi rawan kejahatan jalanan.

"Selain di 5 kota di Jakarta, titik kejahatan lain juga terdapat di Bekasi dengan 3 titik dan Tangerang Kota 2 titik dan Depok 1 titik lokasi rawan kejahatan jalanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, Rabu (11/5).

Baharudin menjelaskan, selama 1 bulan terakhir atau selama April 2011, kejahatan jalanan yang paling banyak terjadi terdapat di Jakarta Utara dengan 323 kejadian kejahatan, disusul Tangerang sebanyak 296 kasus kejahatan, dan Jakarta Timur sebanyak 253 kasus kejahatan.

"Untuk menanggulangi kejahatan jalanan ini, kita telah mengintruksikan kepada Polres dan Polsek di masing-masing wilayah untuk giat melakukan razia dan operasi rutin serta menempatkan anggota di titik lokasi yang dinilai rawan."

0 comments:

Post a Comment