Ular Sanca Ditemukan Dibekas Tempat Pemujaan

Seorang warga Desa Kedung Bulu, Kecamatan Sugio, Lamongan, Jawa Timur, Marto (60), bermimpi bertemu dengan seorang kakek yang memerintahkan untuk memelihara seekor ular Sanca.


Dalam mimpi tersebut sang kakek memberi tahu jika ular tersebut merupakan jelmaan seorang putri. Keesokan harinya, Marto menemukan seekor ular Sanca Kembang sepanjang tiga meter di atas pohon di sekitar lokasi yang dulu digunakan sebagai tempat pemujaan leluhur warga setempat.

Kepada Marto, sang kakek dalam mimpi juga berpesan agar ular tersebut dirawat dan tidak dijual ke orang lain. Karena memenuhi pesan sang kakek dalam mimpi tersebut, sejak menemukannnya tujuh bulan lalu, Marto sama sekali tidak pernah mengeluarkan ular dari kandangnya.

Dia hanya memberi makanan rutin berupa seekor ayam. “Namun ular tersebut tidak pernah mau jika diberi ayam yang cacat maupun ayam yang kondisinya sakit,” ujar Marto di Lamongan, Sabtu (14/5/2011).

Sejak ditemukan ular yang diduga jelmaan seorang putri tersebut menjadi tontonan warga desa setempat. Warga pun mendengarkan cerita penemuan tersebut dan tidak pernah mengganggu ular jenis sanca kembang yang ditemukan Marto.

Marto mengaku rizkinya semakin lancar semenjak dia merawat ular dengan jenis kelamin betina tersebut. Sesuai pesan sang kakek dalam mimpinya, Marto tidak akan menjual ular sanca tersebut dengan harga berapa pun. 

0 comments:

Post a Comment